Hadiah Harian…

Bersyukur itu mengasyikkan, karena setiap hari rasanya dapat hadiah. Memang tak nampak terbungkus pita, tapi dengan bersyukur, setiap detik itu berbinar – binar karena hadiahNya selalu diantar…

Menghitung nikmat yang Allah berikan memang kita tak akan mampu. Tapi dengan bersyukur, kita makin sadar akan nikmat – nikmat besar dan kecil yang Allah berikan kepada kita. Sering kita lalai akan nikmat tersebut, sering kita abai menyadari betapa hujan “hadiah” Allah itu setiap hari tercurah.

Bersyukur itu bagi saya obat ampuh untuk melawan banyak hal – hal

negatif yang dirasakan. Saat bosan, dengan bersyukur, hidup rasanya terbarukan lagi, karena ada perspektif baru yang terlihat kalau kita pakai mata syukur untuk melihat hal yang mungkin sama. Saat sedih, syukur  itu membantu untuk melihat lebih banyak hal  positif daripada negatif dari hal yang saya alami. Sedih apapun rasanya terobati, karena dengan bersyukur dapat melihat hikmah di balik kesedihan.

Bersyukur juga yang saat ini membantu saya menyesuaikan diri dengan berbagai keadaan. Membuat semua tempat rasanya sama saja, karena nikmat Allah itu akan bisa kita rasakan dimanapun berada. Kadang karena kita mencari yang tak ada, jadi nikmat yang mungkin lebih besar jadi tidak terlihat di depan mata.

Allah beri hadiah saya berjalan kaki setiap hari, agar saya punya

kesempatan untuk melihat hadiah – hadiahnya yang lain. Bunga liar yang tidak pernah absen mekar di depan apartment, menghirup udara segar yang mungkin sangat sedikit saya syukuri selama ini.  Kenikmatan berjalan kaki yang mungkin saya sudah agak lupakan karena terlalu banyak berkendaraan. Sampai ke wewangian dari pohon yang setiap hari melepas saya pergi dari rumah dan menyambut pulang.

Maka setiap hari saya pun masih belajar bersyukur. Makin bersyukur, hadiah harian saya makin banyak 🙂  Surat Ibrahim ayat 7 : ” And when your Lord made it known : If you are grateful, I would certainly give to you more, and if you are unfgrateful, My chatisement is truly severe “. Jadi pilihannya sudah jelas…bersyukur…beryukur….dan bersyukur….

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *