#AyoGotongRame2

Berawal dari proposal demi proposal kegiatan yang dikirimkan oleh teman – teman, ada satu keresahan saat belum bisa membantu secara optimal untuk mendapatkan dana bagi kegiatan mereka yang jujur saja sangat bagus, mulia dan bermanfaat.

Saya selama ini berusaha untuk “menjodohkan” antara proposal yang masuk dengan donatur / pihak2 yang menurut hemat saya tertarik untuk membantu dan berpartisipasi. Ada kesenangan tersendiri bisa melakukannya, dan berharap bisa membantu lebih optimal lagi.

Rata – rata proposal yang sampai ke tangan saya adalah proposal bagi kegiatan komunitas / sosial yang berkhidmat untuk hal yang sangat spesifik. Misalnya, untuk anak jalanan di daerah Jakarta Utara, untuk pasien dan keluarga penderita Lupus. Komunitas / yayasan / gerakan yang  saya percaya akan manfaat dari kegiatan mereka.

Oleh karena itu, saya menambahkan satu kategori lagi di blog pribagi ini yang saya beri nama #AyoGotongRame2. Karena saya percaya, bahwa yang berat sekalipun, kalau semua orang mau gotong rame2, berkontribusi, walaupuan sekecil apapun tanpa ragu, insya Allah beban akan terasa jauh lebih ringan. Saya percaya banyak diantara kita yang ingin membantu tanpa ragu.

Komunitas kegiatan sosial yang akan saya posting di kategori ini adalah sepenuhnya keputusan saya. Saya melakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu sekemampuan saya untuk memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah penting, kredibel, tidak bertentangan dengan norma agama dan sosial, serta bermanfaat. Peran #AyoGotongRame2 akan dibatasi sampai memberikan info, menyebarkan seluas luasnya, mempromosikan. Calon donatur / masyarakat yang mau berkontribusi akan berhubungan langsung dengan CP dari komunitas / yayasan / gerakan yang bersangkutan.

Maka, bismillah….hari ini saya buka kategori #AyoGotongRame2 di blog saya ini, mudah – mudahan bisa menjadi jalan bagi orang – orang baik untuk berkontribusi dan berinteraksi…#AyoGotongRame2…semua orang boleh bantu tanpa ragu.

2 comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *