Yang Muda Yang Beruntung…

Ingatlah 5 perkara sebelum perkara :
Muda sebelum tua
lapang sebelum sempit
kaya seblum miskin
sehat sebelum sakit
hidup sebelum mati

Usia muda urutan pertama sehingga usia muda merupakan aset yang berharga dan orang  muda adalah orang yang bisa membuat perubahan

Salah satu kelas online saya dan Medidu ( www.medidu.com) yang kami buka secara GRATIS adalah kelas khusus perencaan keuangan yang ditujukan untuk usia pra- dewasa. Target kami adalah dari kira – kira kelas 3 SMP sampai dengan mahasiswa tingat 1 dan 2.  Kami berbicara dalam scope Indonesia.

Kelas ini diberi judul “Yang Muda Yang Beruntung”, karena memang itu hal yang menjadi tema besar dari kelas ini. Bahwa usia muda adalah masa – masa yang beuntung, apabila bisa memanfaatkannya. Dan salah satunya adalah dengan membangun mindset keuangan yang sehat, karena mindset keuangan yang sehat itu tidak bisa dibangun dengan cara yang instant. Perlu penyadaran dan edukasi yang terus menerus dan disesuaikan dengan tingkatan usia dari audience yang kebutuhannya pun sudah berbeda – beda.

Saya banyak menemukan dalam sesi – sesi konsultasi, banyak ibu – ibu dan bapak – bapak guru dan dosen yang prihatin bahwa siswa dan mahasiswanya menjadi semakin hari semakin konsumtif. Dan mereka adalah masa depan dari bangsa ini, yang harus kuat tidak saja dari sisi iman, takwa , ilmu pengetahuan…tetapi  juga kuat secara finansial.

Kami sadar bahwa 1 kelas saja memang tidak cukup untuk membentuk mindset, akan tetapi inilah langkah kecil kami untuk mengedukasi orang muda di Indonesia tentang kecerdasan finansial mulai dari usia pra-dewasa.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *