Meng-Cashflow Bersama…

Yup ! Di hari Minggu yang cerah ini masih bicarakan cashflow. Antara keukeuh dan konsisten, tapi tanpa paksaan tanpa ancaman….heheheh. Ini ajakan penuh kasih sayang, supaya gak kaget2 dengan keadaan keuangan. Sayangi jantung, jaga tekanan darah…

Insya Allah sudah paham ya tentang apa itu cashflow, kenapa harus bikin cashflow dan informasi apa saja sih yang bisa didapatkan melalui cashflow. Bukan cuma nominal, bukan cuma angka, bukan cuma otak atik angka, tapi juga ternyata kita bisa berkaca pada cashflow ( tulisannya di : http://fabfebi.com/berkaca-pada-cashflow/ ), lalu belajar untuk bukan kira – kira dlm mengelola uang ( tulisannya di : http://fabfebi.com/bukan-kira-kira/ ), lalu juga bahas bahwa cashflow bukan cuma harus surplus tapi juga ada plus plusnya ( tulisannya di : http://fabfebi.com/cashflow-plus-plus/ ) Dan juga untuk yang alergi angka, kita pernah ngobrol tentang itu ( tulisannya di : http://fabfebi.com/alergi-angka/ )

Nah, di pagi yang cerah ini ( kalau langit mendung, hati tetap bisa cerah…hehehe ) kita akan meng-cashflow bersama. Ya, sama – sama. Di blog ini, sesuai dengan janji saya di tulisan “Berkaca Pada Cashflow”, maka ada spreadsheet yang bisa didownload GRATIS dalam bentuk Excel yang bisa dipergunakan untuk belajar buat cashflow. Ini linknya : http://fabfebi.com/contoh-spreadsheet-lajur-keuangan-harian-dan-bulanan/ Tinggal download ke PC atau laptop anda, lalu mulai mengisi angkanya.

Jangan gugup, jangan gusar, apalagi jadi berkurang semangatnya untuk mulai care pada keuangan sendiri, ya !( tarik nafaaaaass…hembuskaaaan ) Kita mulai pelan – pelan dari cashflow. Kita meng-cashflow bersama. Bagaimana untuk pertanyaan tentang cashflow ? Simple saja. Tinggalkan komentar atau follow saya di @FabFebi.

One comment Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *