Bicara Uang Sebelum Ijab Kabul….

Menikah artinya mempersiapkan keluarga. Bukan hanya cari pangeran impian atau putri khayalan. Tapi mencari, meminta pada Allah dan memantaskan diri agar diamanahi pasangan yang terbaik menurut ketetapan Allah. Dan dengan pasangan itu membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.

Setelah 2 minggu lalu dibahas mengenai cashflow, maka pembahasan untuk 2 minggu ke depan adalah tentang keuangan seputar persiapan untuk menikah, dan bagaiamana calon keluarga muda mempersiapkan pengelolaan keuangan yang baik. Bagi yang belum akan menikah tapi ingin belajar, ini juga saat yang tepat. Kebiasaan keuangan yang sehat itu tidak instant, harus belajar, perlu waktu. Oleh karena itu, yuk…bagi para calon imam dalam keluarga, dan para calon menteri keuangan di rumah tangga, belajar tentang keuangan. Semangat !

Sebagai persiapan untuk pembahasan tentang keuangan pra-nikah, maka di tulisan ini akan saya rangkumkan link ke tulisan dan kelas online yang berhubungan dengan hal tersebut :

Berbicara tentang keuangan terkadang dianggap hal paling sulit, padahal sebenarnya tidak. Simak “Pertanyaan Intim”

Kadang calon pasangan semangat 45 ingin investasi. Bagus ! Pertahankan semangatnya ! Tapi sebelum itu, perbaiki dulu cashflownya. Tulisan – tulisan yang berhubungan dengan cashflow :
1. Alergi Angka
2. Berkaca Pada Cashflow
3. Bukan Kira – Kira
4. Cashflow Plus Plus
5. GRATIS ! Download Form Cashflow Harian Bulanan
6. Meng-Cashflow Bersama
7. Liga Pemberani

Sebagai orang muda, perlu paham bagaimana memanfaatkan masa muda dengan baik. Simak kelas online saya “Yang Muda Yang Beruntung” GRATIS Yang Muda Yang Beruntung GRATIS !

Yang mau ngintip bagaimana sih pengelolaan keuangan keluarga. Nah, bisa ikuti GRATIS kelas Perencanaan Keuangan Islami Bagi Keluarga

Untuk yang mau menyimak lebih dalam tentang Perencanaan Keuangan Pra Nikah, ada kelas online BERBAYAR yg sangat ekonomis Perencanaan Keuangan Pra-Nikah

Semua kelas online saya ada di Medidu.com

Banyak tulisan tentang keuangan yang bisa disimak oleh calon pasangan suami istri atau para most eligible, high quality singles  bisa simak di blog saya www.fabfebi.com Silahkan browsing. Apabila ingin menyarikan atau mengkultwitkan dari artikel saya, dengan senang hati, tolong sebutkan sumbernya,penulisnya dan mention saya di @FabFebi. Semoga dapat menyebarkan kebaikan dengan cara yang baik 🙂

Mempersiapkan keluarga yang juga kuat dari sisi finansial merupakan salah satu pekerjaan rumah bagi calon suami dan istri. Kita bahas bersama 2 minggu ke depan insya Allah. Keluarga yang kuat, akan membentuk umat yang kuat, negara yang kuat, bangsa yang hebat !

2 comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *